Profil Sekolah Terpencil

PROFIL SEKOLAH

SMP Perbatasan, Terpencil,
Terpencar dan Terisolir

NAMA SEKOLAH: ……………………………………………………………………………………………………….

ALAMAT SEKOLAH:…………………………………………………………………………………………………….

DIREKTORAT PEMBINAAN SMP
DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN DASAR
KEMENTERIAN PENDIDIKAN NASIONAL
2011
1. Nama Sekolah : ……………………………………………………………………………………..

2. No. Statistik Sekolah / NPSN : ……………………………………………………………………………………..
3. Tipe Sekolah : A/A1/A2/B/B1/B2/C/C1/C2
4. Alamat Sekolah : …………………………………………………………………………………….
: (Kecamatan) ……………………………..………………………………
: (Kabupaten/Kota) ……………………………..……………………..
: (Propinsi) ……………………………………………………………………
5. Telepon/HP/Fax : ………………………………………………………………………………………
6. Email : ………………………………………………………………………………………
7. Status Sekolah : Negeri/Swasta (coret yang tidak perlu)
8. Nilai Akreditasi Sekolah : ………………………Skor = ………………………………………………
9. Luas Lahan, dan jumlah rombel :
Luas Lahan : …………….. m2
jumlah ruang pada lantai 1 : …………………..
jumlah ruang pada lantai 2 : ………………….
jumlah ruang pada lantai 3 : ………………….
Jumlah Rombel : ……… Nilai Akreditasi Sekolah : ………………………………………

10. Data Peserta Didik Baru pada tahun terakhir yang dinyatakan diterima di sekolah
Tahun Jumlah Pendaftar Peserta Didik Baru Jumlah Peserrta Didik Baru yang diterima NUN yang diterima
2008/2009
2009/2010
2010/2011

11. Prestasi Akademik NUN (3) tahun terakhir
No. Tahun Pelajaran Rata-rata NUN
Bhs Indonesia IPA Matematika Bahasa Inggris Jumlah Rata-rata empat mapel
1. 2008/2009
2. 2009/2010
3. 2010/2011

12. Data Siswa 3 (tiga tahun terakhir):
Th. Pelajaran Jml Pendaftar
(Cln Siswa Baru) Kelas VII Kelas VIII Kelas IX Jumlah
(Kls. VII + VIII + IX)
Jml Siswa Jumlah Rombel Jml Siswa Jumlah Rombel Jml Siswa Jumlah Rombel Jml Siswa Jumlah Rombel
L P L P L P L P
2008/2009
2009/2010
2010/2011

13. Pendidik dan Tenaga Kependidikan
a. Kepala sekolah
Nama Jenis Kela-min Usia PendAkhir Masa Kerja
L P
1. Kepala Sekolah
2. Wakil Kepala Sekolah

b. Guru
1. Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah
No. Tingkat Pendidikan Jumlah dan Status Guru Jumlah
GT/PNS GTT/Guru Bantu
L P L P
1. S3/S2
2. S1
3. D-4
4. D3/Sarmud
5. D2
6. D1
7. ≤ SMA/sederajat
Jumlah

2. Jumlah guru dengan tugas mengajar sesuai dengan latar belakang pendidikan (keahlian)
No. Guru Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan tugas mengajar Jumlah guru dengan latar belakang pendidikan yang TIDAK sesuai dengan tugas mengajar Jumlah
D1/D2 D3/
Sarmud S1/D4 S2/S3 D1/D2 D3/
Sarmud S1/D4 S2/S3
1. IPA
2. Matematika
3. Bahasa Indonesia
4. Bahasa Inggris
5. Pendidikan Agama
6. IPS
7. Penjasorkes
8. Seni Budaya
9. PKn
10. TIK/Keterampilan
11. BK
12. Lainnya: ………..
Jumlah

14. a) Data Ruang Belajar (Kelas)
Kondisi Jumlah dan ukuran Jml. ruang lainnya
yg digunakan untuk r. Kelas
(e) Jumlah ruang yg digunakan u. R. Kelas
(f)=(d+e)
Ukuran
7×9 m2 (a) Ukuran
> 63m2 (b) Ukuran
< 63 m2 (c) Jumlah (d) =(a+b+c)
Baik …………. ruang, yaitu: ………

Rsk ringan
Rsk sedang
Rsk Berat
Rsk Total

Keterangan kondisi:
Baik Kerusakan < 15%
Rusak ringan 15% – < 30%
Rusak sedang 30% – 65%

b) Data Ruang Belajar Lainnya (di isi dalam angka)
Jenis Ruangan Jumlah
Ruang Ukuran (pxl) Kondisi*) Jenis Ruangan Jumlah Ruang Ukuran (pxl) Kondisi
1. Perpustakaan 6. Lab. Bahasa
2. Lab. IPA 7. Lab. Komputer
3. Ketrampilan 8. Serbaguna/aula
4. Multimedia 9. Lain-lain
5. Kesenian

c) Data Ruang Kantor (di isi dalam angka)
Jenis Ruangan Jumlah Ruang Ukuran (pxl) Kondisi*)
1. Kepala Sekolah
2. Wakil Kepala Sekolah
3. Guru
4. Tata Usaha
5. Tamu
Lainnya: ………………

d) Data Ruang Penunjang (di isi dalam angka)
Jenis Ruangan Jumlah Ruang Ukuran (pxl) Kondisi*) Jenis Ruangan Jumlah Ruang Ukuran (pxl) Kondisi
1. Gudang 10. Ibadah
2. Dapur 11. Ganti
3. Reproduksi 12. Koperasi
4. KM/WC Guru 13. Hall/lobi
5. KM/WC Siswa 14. Kantin
6. BK 15. Rumah Pompa/ Menara Air
7. UKS 16. Bangsal Kendaraan
8. PMR/Pramuka 17. Rumah Penjaga
9. OSIS 18. Pos Jaga

15. Kepemilikan Tanah : Pemerintah/yayasan/pribadi/menyewa/menumpang*)
Status Tanah : SHM/HGB/Hak Pakai/Akte Jual Beli/Hibah*)
Luas Lahan/Tanah : ……………………………………………………………………………………… m2
Luas Tanah Terbangun : ……………………………………………………………………………………… m2
Luas Tanah Siap Bangun : ……………………………………………………………………………………… m2
Luas Lantai Atas Siap Bangun : ……………………………………………………………………………………… m2
*) Coret yang tidak perlu
Lampirkan rencana tapak (site plan) sekolah skalatis (berskala) dengan ukuran kertas minimal A4.

16. Perabot (furniture) utama
a. Perabot ruang kelas (belajar)
No. Jumlah ruang kelas Perabot
Jumlah dan kondisi meja siswa Jumlah dan kondisi kursi siswa Almari + rak buku/alat Papan tulis
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat

b. Perabot ruang belajar lainnya
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. Perpustakaan
2. Lab. IPA
3. Ketrampilan
4. Multimedia
5. Lab. bahasa
6. Lab. komputer
7. Serbaguna
8. Kesenian
9. PTD
10. Lainnya: ……..

c. Perabot Ruang Kantor
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. Kepala Sekolah
2. Wk Kepala Sekolah
3. Guru
4. Tata Usaha
5. Tamu
6. Lainnya: …..

d. Perabot Ruang Penunjang
No. Ruang Perabot
Meja Kursi Almari + rak buku/alat Lainnya
Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat Jml Baik Rsk.
Ringan Rsk.
Berat
1. BK
2. UKS
3. PMR/Pramuka
4. OSIS
5. Gudang
6. Ibadah
7. Koperasi
8. Hall/lobi
9. Kantin
10. Pos jaga
11. Reproduksi
12. Lainnya: …..

17. Koleksi Buku Perpustakaan
No. Jenis Jumlah Kondisi
Rusak Baik
1. Buku siswa/pelajaran (semua mata pelajaran)
2. Buku bacaan (misalnya novel, buku ilmu pengetahuan dan teknologi, dsb.)
3. Buku referensi (misalnya kamus, ensiklopedia, dsb.)
5. Jurnal
6. Majalah
7. Surat kabar
8. Lainnya: ……………………………….
Total

18. Fasilitas Penunjang Perpustakaan
No. Jenis Jumlah / Ukuran/ Spesifikasi
1. Komputer
2. Ruang baca
4. TV
5. LCD
6. VCD/DVD player
7. Lainnya: …………………………………

a. Prestasi Akademik: Nilai Ujian Sekolah (US)
No Mata Pelajaran Rata-rata Nilai US
Tahun 2009/2010 Tahun 2010/2011
1
2
3
4
5
6
7
8
9

b. Angka Kelulusan dan Melanjutkan
No. Tahun Ajaran Jumlah Kelulusan dan Kelanjutan Studi
Jumlah Peserta Ujian Jumlah Lulus % Kelulusan % Lulusan yang Melanjutkan Pendidikan % Lulusan yang TIDAK Melanjutkan Pendidikan
1. 2009/2010
2. 2010/2011

19. Sumber Dana 3 (tiga) tahun terakhir
No Sumber Dana Tahun 2009/2010 Tahun 2010/2011

1. Rutin
2. APBD Kab/Kota
3. APBD Propinsi
4. BOS
5. Komite Sekolah/Orang tua siswa (jumlah keseluruhan iuran bulanan dan sumbangan pendidikan bagi siswa baru)
6. School Grant
7. Grant Pendidikan Kecakapan Hidup
8. Subsidi Imbal Swadaya
Lain-lain: ……………………
Jumlah

20. Alokasi Dana 2 (dua) tahun terakhir
No. Jenis pembiayaan Tahun 2009/2010
(Rupiah) Tahun 2010/2011
(Rupiah)
1. Investasi
2. Operasional
3. Personal
Jumlah

Kepala Sekolah
SMP …………………..
Kabupaten/Kota ………………………

(…………………………………..………..)
NIP: …………………………………….

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: