PROGRAM TAHUNAN

PROGRAM TAHUNAN

                                  MATA PELAJARAN  :             MATEMATIKA

KELAS                         :             IX

TAHUN PELAJARAN           :             2011-2012

A. Perhitungan Alokasi Waktu

 

  1.  Banyak Pekan Dalam Satu Tahun

No

Nama Bulan

Banyak Pekan

1

    Juli  2011

2

2

    Agustus  2011

5

3

    September  2011

4

4

    Oktober  2011

4

5

    Nopember  2011

5

6

    Desember  2011

4

7

    Januari  2012

4

8

Pebruari  2012

5

9

Maret  2012

4

10

April  2012

4

11

Mei  2012

5

12

Juni  2012

4

13

Juli  2012

2

Jumlah

52

2.        Banyak Pekan Tidak Efektif

No

Jenis Kegiatan

Banyak Pekan

1

    Libur Awal Ramadhan

1

2

Libur ‘Iedul Fitri / Kegiatan Ramadhan

3

3

Ulangan Tengah Semester / Ulangan Semester Ganjil

2

4

    Uji Mutu

2

5

    Persiapan Pembagian Raport Semester Ganjil

2

6

    Libur Semester Ganjil

2

7

Try Out

1

8

    UN / US

2

9

    Ulangan Tengah Semester / Ujian Praktek

2

10

    Cadangan

2

11

Kegiatan setelah UN/US

11

Jumlah

30

3. Banyak Pekan Efektif

52 pekan  –  30  pekan  =  22  pekan

4. Banyak Jam Pelajaran Efektif

22  x  6  jampel   =    132  jampel

 

B. Distribusi Alokasi Waktu

Semester

Nomor

SK /KD

Kompetensi Dasar / Materi Pokok

Alokasi Waktu

Keterangan

I

1.1. Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen.

8

1.2. Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen.

12

1.3. Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah.

6

2.1. Mengidentifikasi unsur-unsur tabung, kerucut, dan bola.

6

2.2. Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut, dan bola.

12

2.3. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut, dan bola.

6

3.1. Menentukan rata-rata, median, dan modus data tunggal serta penafsirannya.

6

3.2. Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, dan lingkaran.

6

4.1. Menentukan ruang sampel suatu percobaan

4

4.2. Menentukan peluang suatu kejadian sederhana.

 

6

 
Ulangan Harian

8

Jumlah

80

 

 

 

II

5.1. Mengidentifikasi sifat-sifat bilangan berpangkat dan bentuk akar.

6

5.2. Melakukan operasi aljabar yang melibatkan bilangan berpangkat bulat dan bentuk akar.

10

5.3. Memecahkan masalah sederhana yang berkaitan ndengan bilangan berpangkat dan bentuk akar.

8

6.1. Menentukan pola barisan bilangan sederhana.

4

6.2. Menentukan suku ke-n barisan aritmatika dan abarisan geometri.

6

6.3. Menentukan jumlah n suku pertama deret aritmatikadan deret geometri.

6

6.4. Memecahkan masalah yang berkaitan dengan barisan dan deret.

4

Ulangan Harian

4

Cadangan (pembahasan soal)

4

Jumlah

52

Jumlah jampel Semester 1 dan 2

132

Ciamis  Juli  2011

Mengetahui

Kepala Sekolah,                                                                                                                                                                                                     Guru Mata Pelajaran,

DR. AGUS SUMANTRI, M.Pd                          Ela Kantini, S.Pd

NIP. 196306261984031008                                 NIP. 196711011991032007

 

 

 

 

 

 

PROGRAM SEMESTER

MATA PELAJARAN                   :           MATEMATIKA

KELAS/SEMESTER                  :           IX / 5

TAHUN PELAJARAN                :           2011/2012

 

A. Perhitungan Alokasi  Waktu

1. Banyak Pekan dalam Semester

No

Nama Bulan

Banyak Pekan

Keterangan

1

    Juli  2011

2

2

    Agustus  2011

5

3

    September  2011

4

4

    Oktober  2011

4

5

    Nopember  2011

5

6

    Desember  2011

4

Jumlah

24

2. Banyak Pekan Tidak Efektif

No

Jenis Kegiatan

Banyak Pekan

Keterangan

1

Libur Awal Ramadhan

1

2

Kegiatan Ramadhan

1

3

Libur Idul Fitri

2

4

UTS ganjil

1

5

Uji mutu semester ganjil

1

6

Ulangan Akhir Semester I

1

7

Persiapan Pembagian Raport

2

8

Libur Semester I

1

Jumlah

10

3. Banyak Pekan Efektif

24 pekan  –  10  pekan  =  14  pekan

4. Banyak Jam Pelajaran Efektif

14   x   6  jampel   =    84  jampel

B. Distribusi Alokasi Waktu

No

Kompetensi Dasar / Materi Pokok

Alokasi Waktu

1

1.1.Mengidentifikasi bangun-bangun datar yang sebangun dan kongruen.

8

2

1.2.Mengidentifikasi sifat-sifat dua segitiga sebangun dan kongruen.

10

3

1.3.Menggunakan konsep kesebangunan segitiga dalam pemecahan masalah.

6

4

2.1.Mengidentifikasi unsur-unsur tabung, kerucut, dan bola.

6

5

2.2.Menghitung luas selimut dan volume tabung, kerucut, dan bola.

12

6

2.3.Memecahkan masalah yang berkaitan dengan tabung, kerucut, dan bola.

6

7

3.1.Menentukan rata-rata, median, dan modus data tunggal serta penafsirannya.

6

8

3.2.Menyajikan data dalam bentuk tabel dan diagram batang, garis, dan lingkaran.

6

9

4.1.Menentukan ruang sampel suatu percobaan

4

10

4.2.Menentukan peluang suatu kejadian sederhana.

8

       Ulangan Harian

8

Cadangan

4

Jumlah

84

Ciamis  Juli  2011

Mengetahui

Kepala Sekolah,                                                                                                                                                                                                     Guru Mata Pelajaran,

DR. AGUS SUMANTRI, M.Pd                          Ela Kantini, S.Pd

NIP. 196306261984031008                                 NIP. 196711011991032007

 

About these ads
Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: